Wednesday 7 September 2016

Hutan Pinus Indonesia Imogiri, Bantul
Mendengar kata pinus, apa yang terlintas dalam benak kalian???luar negeri kah?emmt....bukan untuk pinus yang satu ini. Hutan pinus yang terletak di daerah Yogyakarta ini saat ini tengah menjadi daya tarik tersendiri khususnya anak muda yang ingin menghabiskan waktu liburannya dengan teman, pacarnya atau mungkin dengan keluarga untuk menikmati indahnya ciptaan tuhan yang satu ini. pohon pinus yang rindang nan menjulang tinggi ke langit lepas membuat wisatawan yang ada di dalamnya betah berlama-lama  untuk sekedar berfoto. Tapi jangan salah entah kebetulan atau tidak ketika saya di tempat tersebut banyak banget wisatawan asing yang ingin juga menikmati indahnya alam di Indonesia. Gambar yang menjadi title tersebut saya ambil dari sumber:google.co.id, karena ada kendala mengenai kamera.
Tepatnya tanggal 27 Desember 2015 tepatnya hari senin minggu terakhir  di tahun 2015 saya menyempatkan diri untuk liburan dengan mas. Pukul 10.15 saya dan mas berangkat dari solo, cuaca menunjukkan sangat cerah dan bersahabat. Kami berangkat dari solo dengan mengendarai sepeda motor. Sebelum perjalanan jauh, kami menyempatkan diri untuk mampir sekedar mengisi perut yang keroncongan dengan semangkuk soto sapi yang gurih nan mantap di daerah baki sukoharjo. Setelah beberapa menit mengisi perut, kami segera melanjutkan perjalanan dengan di temani cuaca terik matahari yang teramat menyengat. Tapi bukan menjadi masalah buat saya, sebagai mahasiswa yang tengah sibuk menyelesaikan tugas akhir kuliah sekaligus staff di sebuah instansi di surakarta saya meluangkan waktu sedikit untuk mengupgrade pikiran dan motivasi saya untuk terus maju menatap masa depan nan gemilang. 
Sepanjang perjalanan menuju tempat wisata, tak bosan-bosannya saya merecord dan menfoto bangunan-bangunan di kota Djogja ini. Sekitar pukul 13.00 WIB saya bersama mas beristirahat sejenak di SPBU mangunan sambil memulihkan tenaga untuk melanjutkan perjalanan, beberapa menit beristirahat sejanak .
Sekitar jam kurang lebih pukul 14.00 WIB saya tiba ditujuan awal dari perjalanan yang luamayan menguras tenaga, yaitu hutan pinus imogiri ini biasa disebut juga dengan hutan pinus mangunan, yang beralamat di desa Dlingo, Mangunan, Bantul.
Untuk tiket masuk menuju hutan pinus mangunan ini free, pengunjung hanya dimintai uang untuk parkir keamanan kendaraan. Lumayan menghemat kantong mahasiswa bukan??? pkoknya gag bakal nyesel dengan tempat wisata satu ini. Tapi sangat disayangkan sekali belum sempat mengambil gambar hp sudah lowbet, kami bergegas mencari mushola untuk sedikit mengisi batu, jadi temen-temen yang mau travelling siapkan segala peralatannya dengan baik yah hhehe. Alhasil tidak sempat mengabadikan keseluruhan view 

Untuk Rute menuju wisata ini dari Yogyakarta - Jalan Imogiri Timur - Pertigaan Imogiri belok ke arah makam raja-raja imogiri- Mangunan dan sampai di hutan pinus mangunan.
Rasa lelah, terbayar sudah dengan ciptaan tuhan yang luar biasa pemandangan nan indah, udara nan sejuk, dan suasana yang masih asri yang tidak bisa saya temukan dikota saya tinggal. Saya bersama teman saya tak jenuh-jenuhnya mengabadikan dengan foto seadanya, begitu indah ciptaan tuhan yang satu ini. beberapa view saya ambil, kelak untuk bisa dijadikan kenangan yang teramat luar biasa.
Setelah cukup puas dengan udara di kota bantul, kami langsung menuju ke tempat wisata yang selanjutnya yang tak jauh juga dari hutan pinus imogiri tersebut.
Kesan pertama yang saya dapat dari tempat yang saya kunjungi kali ini yaitu mayarakatnya yang ramah terhadap pengunjung dan cinta lingkungan hijau, satu ynag saya ingat karena buang sampah itu nggak keren. Cintai lingkungan untuk generasi kedepan yah sob :-).
Cerita selanjutnya dibahas pertemuan selanjutnya yah sobat, itu tadi sedikit cerita perjalanan menuju hutan pinus imogiri bantul.
so, pantengin terus pewarta wonogiri selanjutnya.



0 comments :

Post a Comment