Friday 6 November 2015



Semangat selalu sahabat blogger yang selalu setia banget stay di postingan pewarta wonogiri, postingan kali ini penulis bakalan sedikit mengexplore hobby yang sudah menjadi rutinitas setiap minggu untuk selalu mencari hal-hal yang baru, apalagi kalau bukan seni memotret.
Pengertian Pothografi
Pothografi adalah seni melukis namun dengan menggunakan media bantu kamera dan dengan menggunakan media cahaya. Salah satu yang menarik dari seni memotret yaitu objeknya, bagaimana harus mencari celah yang bagus untuk memperoleh hasil yang memuaskan dan bagus. Sebenarnya memotret memiliki tingkat kesulitan tersendiri, bagaimana kita harus membuat model atau objek itu terlihat indah, anggun dan menarik di situlah tingkat kesulitan yang paling berarti menurut saya. Namun kesulitan tersebut dapat diatasi apabila kita bisa tekun, teliti dan sabar. Semua butuh proses untuk hasil yang maksimal.
Benteng Vastenburg
Benteng Vastenburg merupakan salah satu peninggalan sejarah yang terdapat di kota metropolitan Surakarta. Benteng vastenburg merupakan benteng peninggalan sejarah belanda yang sampai saat ini masih berdiri kokoh di kota surakarta kawasan gladak tepatnya Jl. Mayor Sumarno, Beteng, Surakarta Jawa Tengah. Dahulu benteng vastenburg berdiri kokoh dengan ciri khas yang dengan keunikan tersendiri, termasuk dengan bangunan yang kuno, namun seiring dengan perkembangan zaman dan setelah mengalami beberapa renovasi yang panjang dan berkali-kali benteng vastenburg kini berdiri dengan bangunan masa kini. Sebenarnya saya sedikit kecewa dengan perbedaan yang sangat signifikan kali ini, namun bangunan yang saat ini berdiri cenderung lebih bersih dan dan terawat. Bangunan yang saat ini terenovasi masih banyak menarik banyak wisatawan untuk berkunjung dan mengabadikan tempat yang saat ini berdiri kokoh.
Hunting Foto di Benteng Vastenburg
Hunting kali ini saya memilih tempat yang kota surakarta yaitu benteng vastenburg. Waktu itu saya membawa teman saya untuk saya jadikan model atau objek utama saya. Saya berangkat sekitar pukul 13.15 WIB dari mangkuyudan, tiba di benteng sekitar pukul 13.30 WIB. Sesampainya di sana saya sedikit kecewa dengan bangunan yang sudah direnovasi dengan warna putih mencolok. Waktu itu saya dengan memberikan pakaian putih kebaya dan rok coklat batik dengan tujuan agar objek bisa lebih hidup ketika di foto. Namun ternyata antara warna baju yang ada dan benteng yang saat ini berwarna putih tidak memiliki kesan yang menarik sebenarnya. Namun karena saya sudah terlanjur di sana dan sudah terlanjur membawa perlengkapan semua, akhirnya saya mengambil gambar seadanya saja. Sebenarnya saya ingin memberikan kesan yang modern untuk bangunan yang sudah tua nan kuno tapi masih berdiri kokoh, tapi ternyata bangunannya ternyata sudah mengikuti perkembangan zaman juga hhehe. Tak apalah yang penting bangunan masih berdiri kokoh dan saat ini sudah terawat dengan baik.
Ketika saya megambil gambar beberapa kali ternyata di situ juga ada kawan lama yang sama-sama lagi hunting foto. Dari Bogor yang sedang wisata dan berunjung ke solo. Di situ kami banyak bertukar ilmu dan tentunya makin nambah relasi dong ehhehe.
Sekian dulu sahabat blogger, lain kali bisa dong bertukar informasi dan pengetahuan hehe, yuk datang dan kunjungi wisata di kota surakarta :))













1 comment :