Tuesday 20 October 2015



Liburan???kalau belum pernah berkunjung ke kota yang satu ini belum lengkap rasanya suasana liburan. Apalagi kalau bukan kota Djogja kota Istimewa, salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung yaitu Malioboro pusat jajanan sekaligus pusat grosiran yang menjadi salah satu pilihan wisata yang terdapat di Djogja. Begitu banyak rangkaian cerita yang pernah ada dan terlintas di kota tua yang penuh dengan kenangan dan memori ini. Malioboro merupakan salah satu tempat wisata yang mampu mengobati rasa haus akan liburan, pesona keindahan yang menawarkan bangunan-bangunan tua mampu mengobati rasa rindu. Sepanjang menyusuri jalan tak pernah bosan rasanya memandangi indahnya pesona kota Yogyakarta yang satu ini. :)
Liburan kali ini saya sharing sedikit mengenai Malioboro kota kenang-kenangan.
Tepatnya Senin, 28 Oktober pukul 07.00 saya berangkat dari stasiun purwosari surakarta, saya berangkat bersama 3 teman yang sangat menyenangkan dan pastinya teman yang asik juga hhehe. Selama perjalanan saya menikmati indahnya kota solo menuju Yogyakarta yang tak akan pernah bisa untuk dilupakan, karena di dalam kereta api kami menjadi salah satu penumpang kereta api yang heboh maka tidak salah jika kami menjadi salah satu pusat perhatian para penumpang lainnya. Tapi ya itulah kami, gokil, narsis dan apa adanya.
Setelah kurang lebih 4jam perjalanan, akhirnya kami tiba di stasiun Tugu sekitar pukul 11.00, awalnya kami segera membeli tiket pulang agar nanti tidak kehabisan tiket kereta pulang, tapi ternyata dari pihak petugas tidak mengizinkan pembelian tiket, tiket bisa dibeli 1jam keberangkatan. Karena kami juga tidak bisa memaksa pihak kereta akhirnya kami langsung menikmati perjalanan indahnya kota Djogja. Kami menyusuri sepanjang jalan malioboro, sambil menikmati jajanan pasar yang saat ini sudah banyak hilang ditelan jaman, kemudian kami juga sempat mampir ke sebuah tempat yang tak asing lagi di kota Djogja apalagi kalau bukan area komplek taman sari Yogyakarta, untuk kalian yang suka banget dengan pothograpi kemudian bingung milih view yang bagus untuk berfoto, taman sari bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian para potographer ataupun para model yang ingin angel yang bagus.
Nah, jadi jangan lupa jika main ke kota djogja jangan sampai kelewat tempat yang satu ini yah, semangat untuk berbagi info sahabat blogger.










1 comment :

  1. wuih mainnya ke malioboro..klo saya ke hotel mbak, coba cek ini https://dsukmana.wordpress.com/2015/10/31/dinasty-smart-hotel-solo/

    ReplyDelete