Tuesday 27 October 2015

Berbagi Bersama "LEMBAGA DAKWAH KAMPUS (LDK)"POLINUSA

 
 
Berkurban merupakan salah satu perbuatan yang sangat disukai oleh Allah SWT, sebagai muslim yang baik bukankah kita harus berbagi dan menyisihkan harta kita sedikit bukan? Untuk yang lain. Dalam artian untuk yang lain yaitu, untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Bukankah sebagian harta kita adalah milik orang-orang muslim yang membutuhkan. Berbagi merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan.
Saat ini banyak sekali manusia yang hanya memperkaya dirinya sendiri tanpa memperdulikan kaum yang sangat membutuhkan akan bantuan kita. Memberi tidak hanya dengan harta, kalaupun kita belum memiliki harta yang lebih untuk berbagi, kita bisa berbagi dengan yang lain. Diantaranya yaitu dengan sedikit ilmu yang kita punya, kita bisa berbagi ilmu dengan anak-anak yang kurang tahu, atau bahkan orang lain yang membutuhkan. Bukankah apabila kita mengerti sedikit ilmu mengenai kebaikan, sebagai muslim yang baik kita wajib membagi ilmu yang kita punya bukan???hehhe itu sedikit pembukaan postingan kali ini sobat blogger.

 
Idul Adha jatuh pada tanggal 24 September 2015, LDK (Lembaga Dakwah Kampus) Politeknik Indonusa Surakarta berhasil menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban dengan mengumpulkan anggaran dana dari mahasiswa dan seluruh civitas Politeknik Indonusa Surakarta. Acara penyembelihan hewan kurban ini tidak mungkin bisa berjalan dengan lancar tanpa bantuan seluruh anggota ormawa atau organisasi mahasiswa dan staff dari kampus . Hasil dari daging yang telah disembelih tersebut langsung di sitribusikan oleh masyarakat sekitar kampus, sebenarnya LDK ingin juga menyalurkan dagingnya untuk suatu desa yang sekiranya jarang menikmati daging. Namun apa daya daging yang telah dibagi sesuai dengan porsinya hanya cukup untuk masyarakat sekitar dan civitas kampus yang telah membantu lancarnya acara ini. Alhamdullilah LDK bisa menyelenggarakan penyembelihan pada tanggal 26 September. Makna dari penyembelihan hewan kurban sebenarnya banyak sekali, salah satunya yaitu:
menambah keimanan kita kepada sang pencipta
menambah solidaritas antar sesama terutama dengan masyarakat
menambah terjalinnya sifat gotong royong antar sesama
menambah relasi kerja yang erat
menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi
belajar memanage waktu
Dan masih banyak lagi yang bisa kita pelajari dari makna penyembelihan hewan kurban. Sedikit tadi cerita lebaran besar tahun ini. sharing balik yuk cerita lebaranmu tahun ini :))









0 comments :

Post a Comment