Tuesday 7 July 2015

Gadget merupakan barang sudah tidak asing lagi ditelinga para pembaca, di jaman yang serba modern ini gadget dituntut untuk bisa memenuhi kebutuhan manusia agar mampu mengikuti perkembangan dunia teknologi yang saat ini semakin berkembang. Postingan kali ini penulis bakal ngeshare dikit mengenai Gadget yang sekarang tengah laris dipasaran. Sabtu tanggal 27 Juni 2015 lalu saya memperoleh undangan langsung dari Erafone Store untuk menghadiri acara #NgabuburitErafone. Erafone Store adalah tempat dimana kita dapat membeli handphone-handphone canggih harga bersahabat dan tentunya dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Acara yang telah berlangsung di Erafone Store tepatnya di Jalan Gatot Subroto No.123 Surakarta atau di depan Matahari Singosaren Surakarta berjalan sangat meriah dengan. Acara yang terdiri dari Workshop “Digital Marketing” dengan pembicara Sandi Pinatabahri seorang digital specialist, dilanjut dengan Buka Puasa bersama dan hiburan Akustik Musik. Walaupun saya datangnya kurang tepat waktu atau bisa di bilang telat sedikit heheh, namun tidak mengurangi semangat untuk saya bisa mengikuti acara yang telah diselenggarakan Erafone Store.
Acara pertama yang saya ikuti yaitu Workshop “Digital Marketing” dengan pembicara yang penuh dengan pengalaman-pengalaman di dunia blogger dan tidak perlu diragukan lagi karyanya yang ditorehkan didunia blog. Beliau menjelaskan mengenai perkembangan digital marketing di Indonesia. Diantara sekian banyak yang telah dijelaskan oleh beliau, disini saya sedikit berbagi ilmu yang telah beliau jelaskan di acara kemarin. *Mengenai Digital media trend dimana dijaman yang serba modern penuh dengan social media yang sangat berpengaruh besar didunia marketing, tidak menutup kemungkinan jika dunia marketing masuk melalui media social, diantara media social yang sering diakses yaitu: google.co.id, google.com, facebook, youtube, blogger, kaskus dan wordpress. *Selanjutnya yaitu mengenai perkembangan blog: Pada tahun 2000-2004 dimana trend blog mulai muncul. Kemudian pada tahun 2005 Adsense mulai masuk ke Indonesia Di tahun 2006 keterlibatan blogger di dunia dalam membuat adventorial untuk brand mulai berkembang Di tahun 2007 terjadi pesta blogger pertama Kemudian di tahun 2008 terjadi pesta blogger yang kedua dan mulai diperkenalkannya facebook Kemudian di tahun 2009 terjadi pesta blogger yang ketiga, dimana pada tahun ini mulai muncul micro blogger, seperti mulai munculnya twitter. Kemudian pada tahun 2010 pada tahun ini social media mulai menjadi perhatian brand. Dimana social media mulai berkembang untuk menjadi media iklan Kemudian pada tahun 2011 terselenggaranya Kopdar blogger nusantara di Sidoarjo Kemudian pada tahun 2012 terselenggara Kopdar di Makasar, dimana pada tahun ini instagram dan poinster mulai popular Pada tahun 2013 Kopdar di Jogjakarta, dimana pada tahun ini chat massanger WA mulai berkembang Kemudian untuk tahun 2014 path mulai berkembang Dan di tahun ini atau tahun 2015 mulai berkembang video channel youtube, Instagram Vidio   *Selanjutnya yaitu mengenai Peran Blogger: Sebagai publisher atau pemilik media, punya banner, jika traficnya besar, maka bisa dipasang display banner (CPM, CPC, dan CPA). Satu yang paling saya ingat nih kawan pesan dari beliau bahwa jangan suka klik banner, semakin bagus menulis biasanya CPAnya tinggi.hhehe *Kunci Sukses yang disampaikan beliau di dalam dunia blog yaitu: 1. Kemampuan bercerita secara natural 2. memproduksi content yang berkualitas 3. mengetahui trend yang terjadi 4. Memahami komunikasi yang interaktif diera digital 5. memahami teknologi dan metode bagaimana alat ukur bekerja 6. Relasi yang baik dengan client Itu tadi mengenai beberapa wejangan atau informasi yang sedikit bisa saya bagi untuk para sahabat blogger.
Masuk ke dalam acara yang kedua yaitu Buka Puasa Bersama dengan sahabat blogger Solo tepatnya di Aula Erafone Store. Pada sesi tersebut MC mengajak untuk buka bersama, dan pembagian dorprize untuk para sahabat blogger. Tak lupa juga disitu ditawarkan produk-produk terbaru yang dikeluarkan oleh Erafone Store diantara produk unggulan yang ditawarkan yaitu Xiaomi Mi 4i dengan harga yang ditawarkan bikin ngiler alias sangat murah sekali yaitu Rp. 2.949.000,00 kita sudah bisa membawa pulang produk yang satu ini. Kelebihan yang menarik untuk saya yaitu Gadget yang satu ini ternyata sudah 4G LTE, Memori internal 16 GB, 2 GB RAM, Kamera utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, dan bagi yang suka selfie gadget yang satu ini solusinya dengan Kamera depan 5 MP kita bisa selfie tanpa khawatir gambar pecah. So tunggu apalagi sobat kunjungi segera Erafone Megastore. Dan acara yang selanjutnya yaitu akustik music, acara tersebut menutup Ngabuburit dengan Erafone kali. Terimakasih Erafone dan juga Erafone Megastore yang telah menyelenggarakan acara pertemuan singkat para blogger kali ini ;) Semoga bermanfaat.

0 comments :

Post a Comment