Thursday 4 June 2015



Postingan kali ini kita bahas sedikit seputar Job Fair yang terselenggara di Surakarta. Tepatnya di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall pada tanggal 4-5 Juni kemarin digelar Indrustrial Job Fair (IJF) 2015.
Even ini memberikan peluang yang sangat besar bagi masyarakat yang saat ini belum memperoleh pekerjaan. Masyarakat sangat antusias mengikuti even yang diselenggarakan oleh panitia Industrial Job Fair (IJF) tahun ini, lebih dari 9000 kesempatan lowongan pekerjaan dibuka untuk masayarakat umum. Industrial Job Fair tahun ini diikuti lebih dari 30 perusahaan, peluang usaha yang ditawarkan sangat bervariasi di antaranya yaitu bidang perhotelan, kapal pesiar, pabrik tekstil, perbankan dan beberapa usaha-usaha lain. Ribuan pencari pekerjaan berbondong-bondong mendatangi stand untuk mengisi ribuan lowongan pekerjaan yang tersedia.
Lowongan yang ditawarkan terbuka bagi seluruh strata pendidikan. Mulai SMA, SMK, Diploma hingga jenjang S-1. Salah satu perguruan tinggi yang ikut berpartisipasi dalam acara Industrial Job Fair yaitu Politeknik Indonusa Surakarta . Salah satu perguruan tinggi yang cukup terkenal di Surakarta. Politeknik Indonusa Surakarta juga memperlihatkan salah satu karya yang dihasilkan dari kreativitas tangan-tangan mahasiswa program D3 Teknik Mesin Otomotif yaitu Mobil Listrik.Kemudian untuk program D3 Perhotelan juga tak kalah kreatif, mereka mengeluarkan Es Beku Coklat Buah yang sangat lezat, beberapa pengunjung mencicipi kreatifitas dari tangan-tangan anak perhotelan, namun sayangnya saya kurang beruntung dalam hal cicip mencicipi kelezatan itu hhehe, mungkin lain waktu hhehe. Indonusa juga menawarkan beberapa lowongan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran yang saat ini terjadi.
Industrial Job Fair tahun ini Luar Biasa, selamat bagi masyarakat yang memperoleh pekerjaan pada kesempatan tahun ini. Bagi yang belum, sabar mungkin kesempatan belum berpihak hhehe








1 comment :