Thursday 26 March 2015






Nama lokasi Pantai SembukanAlamat :desa Sembukan, Kecamatan Paranggupito
Peta lokasi Pantai ini terletak kira-kira 60km dari Wonogiri kota kearah selatan atau kira-kira 2jam dengan memakai kendaraan bermotor tanpa suatu halangan apapun dan dengan kondisi jalan yang mulus.
Fasilitas Tempat Parkir, tempat ibadah, toilet
Tiket masuk Rp. 2000,- Pesona di balik hamparan batu karang Pantai Sembukan ini sangat cocok buat kalian yang ingin menikmati sunset. Pasir putih yang sidikit tertutup hamparan batu karang membuat para wisatawan baik domestic maupun local tertarik untuk menikmati pantai ini.
Jangan salah jika tempat ini sering dijadikan tempat favorite para pothographer untuk mengambil baik untuk koleksi pribadi maupun ajang kontes untuk mengikuti lomba pothograper.
Di balik pesona pantai sembukan terselip cerita mistis yang jarang diketahui oleh para pengunjung, yaitu konon pantai ini merupakan pintu ke-13 Ratu Pantai Selatan. Selain itu tempat ini juga sering digunakan untuk ritual oleh masyarakat sekitar.
Jika ingin berwisata di pantai sembukan jangan lupa membawa kail karena disana banyak orang yang mengail mencari ikan sambil menikmati indahnya pemandangan alam laut yang menawan. Disamping itu juga ada tempat peribadatan yang ada di puncak gunung yang terletak tidak jauh dari pantai Sembukan tersebut.

1 comment :