Wednesday 22 April 2015





Tahukan Anda mengenai tempat rekreasi yang terdapat di wonogiri??? salah satunya yaitu Waduk Gajah Mungkur yang tidak asing lagi di telinga pembaca pastinya. Tempat wisata ini sangat  pas banget menjadi pilihan pembaca untuk meghabiskan akhir pekan disini, selain tempatnya yang nyaman, tiket masuknyapun juga sangat murah, pas banget di kantong, berikut informasinya:
ALAMAT : Desa Sendang, Kec. Wonogiri
FASILITAS : 
Taman Satwa
Kolam Renang ( Tarif 4.000,- per orang ) 
Mainan anak-anak ( Tarif Rp. 3.000,- per orang ) 
Perahu ( Tarif Rp.6.000,-/ orang sesuai route ) 
Sepeda air ( Tarif Rp.5.000,- per orang 
Sarana olah raga gantole 
Rumah makan terapung (karamba)
Tempat ibadah, Toilet, Tempat Parkir
Kereta Kelinci (Tarif Rp 3.000,-/ perjalanan )
Tiket Naik Gajah Rp 5.000,-/ per orang sesuai route
PETA LOKASI : Taman Rekreasi ini letaknya di Selatan Kota Wonogiri (7 Km) bisa ditempuh dengan waktu sekitar 15 menit dengan kondisi jalan mulus.
TIKET MASUK :
Hari biasa Rp 3000,-
Hari Libur/besar/.Minggu Rp 5000,-
Keterangan:
Waduk Gajah mungkur merupakan salah satu wisata yang terdapat didaerah Wonogiri yang multifungsi. Diantara fungsi-fungsi tersebut yaitu sebagai taman rekreasi untuk keluarga bisa menghabiskan watktu bersama, kemudian untuk sumber penghidupan masyarakat wonogiri. 
Siapa yang tidak kenal dengan waduk gajah mungkur? Diwaduk inilah kehidupan masyarakat wonogiri bisa tercukupi karena waduk ini salah satu sumber penghidupan warga wonogiri, untuk irigasi sawah- sawah mereka, kemudian untuk peternakan mereka, dan bahkan mereka menggunakannya untuk kebutuhan pokok seperti mencuci, masak dan untuk kebutuhan pokok lainnya. 
Mari kawan ikut menjaga dan melestarikan wisata-wisata wonogiri ini, jangan cemari wisata kami dengan sampah. #SaveWadukGajahMungkur




0 comments :

Post a Comment